Inductive Proximity Sensor

Inductive Proximity Sensor

Sensor jarak digunakan di lingkungan industri untuk mendeteksi keberadaan benda-benda. Ada dua jenis utama objek; Logam dan non-logam. Sensor jarak induktif dirancang khusus untuk mendeteksi benda logam. Sensor induktif milik keluarga sensor kedekatan. Mereka menggunakan prinsip induksi elektromagnetik untuk mendeteksi dan mengukur objek. Ada sensor keluaran digital dan analog yang tersedia di pasar.

Sensor jarak induktif adalah tipe sensor non-kontak. Mereka bisa mendeteksi objek tanpa kontak fisik. Mereka menemukan aplikasi mereka dalam mendeteksi benda logam di lingkungan otomatisasi industri. Ini termasuk benda-benda yang terbuat dari besi, tembaga dan aluminium. Penginderaan jangkauan sensor jarak induktif tergantung pada jenis material. Sensor jarak dekat induktif paling baik bekerja dengan ferrous metal (benda besi), tapi kita bisa menggunakannya untuk mendeteksi benda logam logam lainnya juga.

Sensor jarak induktif menggunakan prinsip induksi elektromagnetik untuk mendeteksi keberadaan objek logam. Sensor ini terlihat sangat mirip dengan kapasiti sensor jarak dalam hal ukuran. Semua perangkat itu padat dan tidak memiliki bagian yang bergerak yang dapat rusak. Saklar elektroniknya tidak mudah untuk kontak dengan kontaminasi, erosi kontak, atau pentransferan materi seperti yang dikendalikan oleh mesin.

Perubahannya tidak sensitif terhadap getaran, dan positif tanpa percakapan, tidak peduli seberapa lambat sasaran akan mendekat atau hilang dari sensor. Sirkuit osilator resonansi, terletak di saklar jarak, menggunakan kumparan inti terbuka untuk membantu menghasilkan medan elektromagnetik frekuensi tinggi terkonsentrasi, yang muncul dari permukaan sensor aktif. Jika target logam memasuki bidang ini, arus eddy didorong.

Arus yang diinduksi arus mengambil energi dari sirkuit LC. Muatan pada sirkuit osilator mengingatkan penurunan dalam amplitudo yang berosilasi. Osilator sudah diperiksa. Penurunan amplitudo yang berosilasi diubah menjadi sinyal listrik oleh sirkuit elektronik, yang mengarah pada perubahan keadaan dari saklar jarak dekatnya. Ketika bahan konduktif listrik dikeluarkan dari bidang induktif, denyut amplitudo meningkat dan melalui sirkuit elektronik posisi switching asli direproduksi. Osilator tak dijaga.

Saklar kedekatan induktif didasarkan pada prinsip dari lc-osilator. Kumparan sirkuit osilator menghasilkan medan magnet frekuensi tinggi. Bidang ini memancarkan radiasi dari kedekatan switch face. Jika medan ini ditembus oleh logam ferrous atau non-ferrous, energi berkurang dan dengan demikian osilator akan dikumpulkan. Hasil dari perubahan konsumsi saat ini dievaluasi

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Chat kami disini ya!
Hallo ada yang bisa kami bantu?