Pemantauan Arus Motor oleh Cable M12 Plus

Kabel M12Plus dengan pemantauan kondisi terintegrasi mendeteksi peningkatan konsumsi arus oleh motor dan melaporkannya ke PLC melalui Bluetooth

Di pabrik perakitan bodi industri otomotif, sistem konveyor mengangkut bagian bodi ke jalur produksi otomatis untuk diproses lebih lanjut oleh robot. Namun, bagian-bagian ini sering kali dimasukkan secara manual. Sumbat disediakan di sepanjang jalur pengangkutan untuk mencegah umpan material menghalangi robot saat mereka memegang bagian-bagiannya. Teknologi keselamatan memastikan bahwa arus aktuator dalam sistem konveyor tidak melebihi nilai ambang batas yang ditentukan.

  • Keausan pada motor menarik arus yang lebih tinggi

Kadang-kadang motor pada stopper menjadi rusak. Hal ini mungkin disebabkan oleh berbagai alasan seperti debu atau kontaminasi jenis lain yang disebabkan oleh sistem pengelasan di dekatnya, kurangnya pelumasan, atau tekanan mekanis yang terus-menerus. Hal ini mengakibatkan motor membutuhkan arus yang lebih tinggi agar dapat bergerak.

  • Waktu henti pabrik yang tidak perlu karena penutupan terkait keselamatan

Teknologi keselamatan memicu penghentian sistem konveyor secara aman jika arus melebihi nilai ambang batas. Kesalahan kemudian harus ditemukan, diperbaiki dan pabrik untuk bagian produksi ini dimulai kembali. Pekerjaan tambahan dan penurunan produktivitas adalah akibat yang ingin dihindari oleh manajer produksi.

Kabel M12Plus mengukur arus dan sinyal ke PLC melalui Bluetooth

Seri kabel M12Plus Turck menawarkan pemantauan arus dan tegangan terintegrasi. Kabel dilengkapi sensor terintegrasi pada konektor sehingga dapat memeriksa kondisi kesehatannya sendiri. Nilai terukur dikirim ke PLC melalui Bluetooth. Hal ini memungkinkan PLC mendeteksi peningkatan arus sebelum teknologi keselamatan terpaksa melakukan intervensi dan mematikan jalur konveyor.

 

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Chat kami disini ya!
Hallo ada yang bisa kami bantu?