Pemantauan Kondisi Banner (Suhu Vibrasi)

Apa yang Dimaksud Condition Monitoring?

Condition monitoring (CM) adalah pendekatan perawatan yang memprediksi kesehatan dan keselamatan alat melalui kombinasi data sensor yang mengukur getaran dan parameter lainnya (secara real-time) dengan perangkat lunak pemantau alat berat yang canggih. Pendekatan ini memungkinkan teknisi pemeliharaan pabrik untuk memantau kesehatan setiap bagian mesin dari jarak jauh. Perangkat lunak pemantauan kondisi mengirimkan peringatan setiap kali ada perubahan yang terdeteksi, memungkinkan teknisi pemeliharaan Anda untuk segera menilai situasi dan menentukan apakah tindakan korektif diperlukan.

Aplikasi: Pantau getaran mesin untuk mengidentifikasi potensi masalah dan mencegah kegagalan

Tantangan: Mendeteksi sedikit perubahan performa dari beberapa mesin dengan gerakan berputar.

Mengakses informasi secara real-time dari mesin di lokasi terpencil dan sulit diakses.

Solusi: Sensor Getaran dan Suhu QM30VT, Node Sensor Nirkabel Q45VTP, dan Pengontrol Nirkabel DXM

Apa saja Keuntungan menggunakan Condition Monitoring?

Pengurangan Biaya Pemeliharaan: Identifikasi dini masalah potensial memungkinkan perusahaan untuk menjadwalkan analisis getaran spektrum penuh dan layanan lainnya sebelum peralatan gagal atau rusak parah.

Peningkatan Waktu Kerja:

Data yang dikumpulkan dapat digunakan untuk membuat jadwal layanan yang lebih andal dan mengurangi penghentian yang tidak direncanakan yang disebabkan oleh kegagalan alat berat.

Kemudahan Penggunaan:

Sistem nirkabel memungkinkan komunikasi dengan peralatan jarak jauh dan sulit diakses tanpa kerumitan atau biaya untuk menjalankan kabel ke setiap perangkat. Algoritme pembelajaran mesin memudahkan untuk menetapkan nilai dasar dan menetapkan batas kontrol untuk peringatan.

Getaran Mesin : INDIKATOR AWAL POTENSI MASALAH

Getaran mesin sering disebabkan oleh bagian yang tidak seimbang, tidak sejajar, longgar, atau aus. Saat getaran meningkat, dapat merusak mesin.

Dengan memantau motor, pompa, kompresor, kipas, blower, dan kotak roda gigi untuk peningkatan getaran, masalah dapat dideteksi sebelum menjadi terlalu parah dan menyebabkan kerusakan tambahan atau mengakibatkan waktu henti yang tidak direncanakan.

Memantau Aset dan Mengakses Data

Sensor Getaran dan Suhu QM30VT yang dipasangkan dengan Node Sensor Nirkabel Q45VTP memungkinkan pemantauan jarak jauh kesehatan alat berat untuk aset yang berputar, seperti motor, pompa, kompresor, kipas, blower, dan kotak roda gigi.

Sensor dipasang dengan mudah ke mesin menggunakan braket standar atau magnetik atau pita pemasangan transfer termal dua sisi. Menggunakan pengaturan default, QM30VT akan mengukur suhu dan kecepatan RMS mesin. Informasi ini dapat dikirim oleh Node Sensor Nirkabel Q45VTP ke Pengontrol Nirkabel DXM.

Membangun Dasar Kinerja

Setiap motor memiliki karakteristik getarannya sendiri dan memerlukan pengukuran dasar yang unik. DXM Wireless Controller menggunakan algoritme pembelajaran mesin yang disediakan oleh Banner Engineering untuk menetapkan garis dasar kinerja yang unik untuk setiap mesin dan untuk menetapkan batas kontrol untuk peringatan. Jika batas terlampaui, DXM akan memberi tahu staf melalui email atau teks. Selain itu, Node Q45VTP memiliki lampu LED onboard yang dapat memberikan indikasi peringatan lokal. Sinyal juga dapat dikirim ke TL70 Tower Light nirkabel yang akan memberikan indikasi perubahan status dengan visibilitas tinggi.

Memperpanjang Hidup Peralatan

Solusi ini bertindak sebagai Lampu Periksa Engine untuk peralatan yang berputar. Potensi masalah diidentifikasi sejak dini, sebelum kerusakan serius dapat terjadi. Data yang dikumpulkan memungkinkan perusahaan untuk merencanakan layanan dan pemeliharaan dengan lebih baik serta memperpanjang umur peralatan mereka.

Tertarik Dengan Produk Turck Automation Solutions??

Dapatkan penawaran harga spesial dan konsultasi gratiss!

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Chat kami disini ya!
Hallo ada yang bisa kami bantu?